Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara memutihkan wajah

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami –┬áMemiliki putih dan bersih merupakan keinginan semua orang, karena ketika Anda memiliki wajah putih dan persih, maka Anda akan merasakan percaya diri ketika berinteraksi dengan orang lainya di sekitar Anda.

Selain itu, memiliki wajah putih bagi wanita merupakan suatu keuntungan yang besar, karena jika wanita kulit putih, maka wanita tersebut tidak perlu memakai makup terlalu banyak dan apalagi harus sering bulak-balik ke kamar mandi hanya untuk mengoleskan krim pencerah wajah.

Lalu bagaimana cara memutihkan wajah ? tenang saja, kami akan memberikan bocoran mengenai cara alami memutihkan wajah.

Eh tunggu dulu, sebelum kami memberikan bocoran rahasia cara memutihkan wajah secara alami, Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis kulit Anda. Berikut ini penjelasannya.

Jenis-jenis kulit pada manusia

Nah, sebelum kami membocorkan rahasia cara memutihkan wajah secara alami, Penting bagi Anda untuk mengetahui terlebih dahulu jenis kulit yang kamu miliki saat ini. Apakah kulit yang Anda miliki merupakan jenis kulit yang berminyak atau kering, hal ini bertujuan agar kamu dapat memilih cara memutihkan wajah secara alami yang tepat.

Meskipun hampir setiap saat Anda selalu memandangi wajah Anda, tapi sangat banyak sekali yang tidak mengetahui jenis kulitnya sendiri. Agar cara memilih cara memutihkan wajah secara alami yang tepat, Anda harus mengetahui jenis kulit Anda. Berikut ini adalah jenis kulit pada wanita maupun pria:

1.Kulit kering

Jenis pertama adalah kulit kering. Bagi seseorang yang memiliki kulit kering biasanya tidak perlu mengkhawatirkan masalah pada pori-pori pada wajah. Hanya bagi Anda yag memiliki kulit wajah kering, maka akan sangat rentan untuk terkena iritisi, karena kulit kering merupakan jenis kulit yang sangat sensitif. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kelembaban.

Jika Anda memiliki kulit kering, maka akan muncul ciri-ciri seperti kulit terlihat kusam, kasar dan garis-garis halus pada wajah akan lebih terlihat sangat jelas. Hal ini bisa muncul ketika Anda menggunakan sabun pencuci wajah.

2. Kulit berminyak

Bila pori-pori Anda terbuka dan lebar, itu merupakan salah satu ciri-ciri dari kulit Anda termasuk ke dalam kategori berminyak. Pori-pori yang terbuka dan lebar ini tidak hanya terlihat pada permukaan hidung saja, tapi pada seluruh permukaan wajah.

Sedangkan penyebab dari kulit berminyak ini adalah disebabkan oleh kelenjar minyak yang sangat produktif, hal ini menyebabkan tidak kemampuan dalam mengontrol jumlah minyak yag harus dikeluarkan.

3. Kombinasi

Kulit kombinasi ini merupakan hasil perpaduan antara kulit kering dan kulit berminyak. Jenis kulit ini sama sekali tidak menyebabkan pemiliknya senang, lantaran seseorang yang memiliki jenis kulit ini merupakan jenis kulit yang sulit untuk dirawat.

Seseorang yang memiliki kulit ini akan terlihat mengkilap hanya pada sebagian wajah saja, dan sebagiannya lagi kulitnya kering. Selain itu juga, seseorang yang memiliki jenis kulit kombinasi akan memiliki pori-pori yang besar dan berkomedo yang sangat sulit dihilangkan.

4. Normal

Di Indonesia, sangat sulit menemukan orang yang memiliki kulit yang normal. Hal ini disebabkan oleh Indonesia memiliki iklim tropis, dimana cuaca yang sering berubah akan menyebabkan kulit menjadi rentan.

Untuk ciri-ciri kulit yang normal, Tekstur kulit normal adalah lembut, kenyal dan sangat jarang tumbuh jerawat. Jenis kulit ini sangat jarang memiliki sensitif untuk berbagai bentuk produk kecantikan apapun. Tetapi jika Anda memiliki jenis kulit ini, Anda harus tetap merawatnya agar tetap selalu sehat.

5. Kulit sensitif

Pada sebagian besar, kulit sensitif sering terjadi pada seseorang yang memiliki kulit yang kering. Hal ini disebabkan oleh kulit kering akan sangat mudah teritasi dan jenis kulit ini memiliki tipe kulit pada beberapa bagiannya berwarna sedikit merah.

Untuk seseorang yang memiliki jenis kulit ini akan sedikit sulit untuk merawatnya. Ketika seseorang yang memiliki kulit sensitif menggunakan produk kecantikan, bukannya membuat cerah, malah akan menyebabkan bertambahnya suatu masalah. Hal ini bisa terjadi jika produk kecantikan tersebut tidak cocok dengan kulit sensitif Anda.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Tepat

Saat in, sangat banyak sekali orang yang melakukan cara memutihkan wajah secara cepat. Namun tahukan Anda, bahwa segala cara memutihkan wajah secara cepat dengan menggunakan krim atau produk kecantikan lainya pasti memiliki efek samping dan membahayakan untuk kesehatan kulit.

Nah untuk itu, disini kami akan membocorkan rahasia cara memutihkan wajah secara alami dan tepat, Dan yang paling penting cara ini tidak membahayakan untuk kesehatan kulit Anda. Berikut ini adalah 4 cara memutihkan wajah secara alami:

1. Memutihkan wajah dengan madu

madu untuk wajahSudah menjadi rahasia umum, jika madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dan salah satunya adalah untuk memutihkan wajah secara alami. Madu memiliki manfaat untuk melembabkan kulit yang kering, bertindak sebagai anti bakteri dan dapat mecegah dari terjadinya jerawat.

Selain itu, kulit juga mampu meregenerasi sel kulit yang mati dan membersihkannya. Jika Anda ingin menggunakan cara memutihkan wajah dengan madu, Anda dapat mengikut cara-caranya sebagai berikut ini:

  • Siapkan madu
  • Bersihkan wajah dan keringkan dengan handuk
  • Setelah kering, oleskan madu secara merata pada wajah
  • Diamkan selama 15-20 menit
  • Setelah itu, bersihkan dan bilas dengan air hangat

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda harus melakukan ini setiap hari sebelum tidur. Dan jika sudah dirasakan hasilnya, Anda dapat melakukannya dua kali dalam satu minggu.

2. Memutihkan wajah dengan tomat

tomat untuk memutihkan wajahSelain madu, Anda juga dapat menggunakan tomat sebagai cara memutihkan wajah secara alami. Tomat memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang sangat tinggi.

Selain itu, buah tomat juga dapat menangkal dari radikal bebas. Selain sering dikonsumsi, buah tomat juga seing dijadikan sebagai masker untuk memutihkan dan membersihkan kulit wajah.

Untuk melakukan cara memutihkan wajah secara alami dengan tomat, caranya sangt mudah sekali. Berikut ini adalah langkah-langkah menjadikan tomat sebagai masker wajah

  • Siapkan tomat sekucupnya
  • Blander tomat sampai halus
  • Setelah siap, bersihkan terlebih dahulu wajah Anda
  • Setelah itu oleskan tomat halus ke seluruh bagian wajah Anda.
  • Diamkan selama 20-25 menit
  • Setelah itu bersihkan dan bilas dengan air hangat

Demi mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus melakukan maskeran dengan tomat ini secara rutin dan juga teratur. Setidaknya Anda dapat melakukan ini seminggu 3 kali dan lakukan sebelum tidur.

3. Memutihkan wajah dengan jeruk

Cara ketiga cara memutihkan wajah secara alami adalah dengan dengan jeruk. Menurut sebuah penelitian, mengkonsumsi jeruk secara rutin dapat membuat tekstur kulit lebih kenyal dan lembut.

Selain untuk dikonsumsi, ternyata jeruk juga dapat dijadikan sebagai masker untuk memutihkan wajah secara alami. Hal ini disebabkan oleh di dalam jeruk terdapat kandungan vitamin C dan antioksidan yang sangat tinggi.

Jika Anda ingin menggunakan jeruk sebagai masker alami untuk memutihkan wajah. Anda mengikuti cara-cara sebagai berikut ini:

  • Siapkan 2 sendok makan air jeruk dan bubuk kunyit secukupnya
  • Campurkan air jeruk dan kunyit yang sudah disiapkan
  • Bersihkan wajah lalu keringkan terlebih dahulu
  • Setelah itu, oleskan hasil campuran air jeruk dan kunyit secara merata
  • Diamkan kurang lebih selama 10-15 menit
  • Lalu bersihkan dan bilas dengan air

Lakukan maskeran ini secara rutin setiap hari, hal ini bertujuan agar hasil yang dirasakannya lebih maksimal dan cepat. Selain digunakan untuk memutihkan wajah, maskeran ini juga dapat digunakan pada bagian tubuh yang lainya.

Itulah penjelasan tentang cara memutihkan wajah secara alami, selamat mencoba dan selama mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersih.

Ditulis oleh:
herbalkami.com

Artikel Menarik:

Apa saja manfaat apel untuk ibu hamil ?
Fakta manfaat buah semangka untuk ibu hamil

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *