5 Penyebab Syaraf Kejepit Bisa Terjadi Pada Anda

Penyebab Syaraf Kejepit – Pada saat ini, penyakit syaraf kejepit merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering terjadi. saraf memiliki peran yang sangat penting di dalam tubuh manusia. Fungsi saraf di dalam tubuh adalah untuk menigirimkan impuls yang berasal dari sistem saraf pusat untuk menuju  kelenjar ataupun otot. Dimana proses pengiriman impuls tersebut untuk menghasilkan espon tubuh terhadap rangsangan.

Lalu bagaimana jika ada salah satu syaraf yang mengalami masalah ? ada beberapa kondisi masalah kesehatan yang akan terjadi pada saraf, salah satunya adalah saraf kejepit. Jika saraf Anda terjepit, Anda akan merasakan kesakitan pada daerah yang sarafnya terjepit. Selain itu, jika Anda mengalami penyakit saraf kejepit, tentunya masalah tersebut juga akan menimbulkan gangguan kesehatan yang lainya.

Lalu apa faktor yang menjadi penyebab terjadinya saraf kejepit? Ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab dari terjepitnya saraf pada tubuh Anda. Berikut ini adalah penjeleasannya.

Apa saja faktor penyebab syaraf kejepit?

Ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab syaraf kejepit. Tetapi penyebab utamanya adalah adanya gerakan yang berulang dan dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama. Berikut ini adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan syaraf kejepit.

  1. Mengangkat beban berat

Penyebab syaraf kejepit pertama yang dapat meningkatkan resiko terjepitnya saraf adalah mengangkat beban berat dengan posisi tubuh yang salah. Salah menempatkan posisi tubuh pada saat mengangkat beban dapat menyebabkan saraf kejepit. Terutama mengangkat beban yang membutuhkan otot punggung, hal ini meningkatkan dapat meningkatkan resiko terkena saraf kejepit.

  1. Obesitas (kelebihan berat badan)

Selain mengangkat beban yang terlalu berat, kegemukan (obesitas) juga dapat menjadi salah satu faktor yang dapat menyebabkan syaraf kejepit. Pada saat berat badan Anda terlalu gemuk dan melebihi batas normal, kondisi tersebut dapat menyebabkan adanya penekanan yang lebih berat pada saraf. Sehingga kondisi dapat meningkatkan resiko terjadinya syaraf kejepit.

  1. Pernah mengalami cedera

Seseorang yang pernah mengalami cedera baik itu disebabkan oleh olahraga maupun faktor yang lainya dapat meningkatkan resiko saraf kejepit.

Ketika pdaa saat anda mengalami cedera, saraf yang terdapat pada bagian tubuh tersebut akan mengganggu saraf atau bahkan dapat langsung menyebabkan saraf Anda terjepit.

  1. Faktor penuaan usia

Tidak dapat dihindari jika faktor usia Anda akan sangat berpengaruh terhadap kualitas kesehatan. Faktor usia juga dapat meningkatkan resiko saraf kejepit.

Pada saat umur Anda terus menua, maka pada waktu yang sama berpengaruh terhadadap kinerja organ dan saraf pada tubuh.

Kinerja organ seperti otot, sendi, dan saraf akan menurun seiring dengan menuanya usia. Kondisi ini dapat meningkatkan resiko saraf Anda mengalami masalah.

Artikel terkait

Sumber:
http://ahlinyasyarafkejepit.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *